Logo Pemerintah kota Surakarta

Logo Pemerintah kota Surakarta

Minggu, 20 Februari 2011

Salah Satu Rancangan Pemkot Surakarta pada Tahun 2011

Pemkot Surakarta Lanjutkan Penataan Alun-Alun Tahun 2011
Kamis, 23 Desember 2010 09:35:00
Ilustrasi. (Foto : Dok)
SOLO (KRjogja.com) - Pemerintah Kota (Pemkot) Surakarta akan melanjutkan penataan kawasan Alun-Alun Utara Keraton Kasunanan pada 2011 dengan tahap awal berupa sosialisasi kepada sejumlah pemangku kepentingan setempat. Kawasan ini pada masa mendatang menjadi bagian dari cagar budaya Keraton Surakarta dan sekaligus bermanfaat untuk pengembangan kepariwisataan setempat.
"Untuk awal tahun nanti, kami akan mengadakan pertemuan dengan pemangku kepentingan untuk menyosialisasikan rencana itu dan juga membicarakan konsep kawasan Alun-Alun Utara ke depan," kata Kepala Dinas Tata Ruang Kota (DTRK) Pemkot Surakarta, Yob S. Nugroho, ketika menanggapi penataan kawasan Alun-Alun Keraton Kasunanan Surakarta itu di Solo, Kamis (23/12).
Pada kesempatan lain Wali Kota Surakarta, Joko Widodo, menyatakan menyayangkan penataan kawasan Gladak hingga Alun-Alun Utara pada 2010 karena tidak sesuai dengan komitmen awal.
Ia menyatakan perlunya pagar besi di barat dan timur Alun-Alun Utara dibongkar untuk selanjutnya diganti dengan pepohonan. "Saya sudah meminta agar pagar besi itu dibongkar dan dibuat taman yang ditumbuhi pohon-pohon. Namun saat saya meninjau ke Gladak, ternyata masih dibuat lagi pagar besi," katanya.
Ia mengaku telah berkoordinasi dengan DTRK sebagai penanggung jawab proyek penataan kawasan Alun-Alun Utara itu. Ternyata, katanya, konsep desain yang sudah disepakati berupa pembangunan pagar besi.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar